Minggu, 29 April 2012

Moment: Power Ranger

not ordinary oranges...
Jum'at 27 April 2012 ketika saya memiliki kesempatan berkumpul dengan teman-teman Aliyah saya (karena saya bukan berasal dari SMA) saya tak akan menyiakan kesempatan itu untuk sedikit bersenang-senang setelah kepenatan UTS. Saya tak pernah berkumpul dengan teman Aliyah saya yang kombinasinya orang-orang ini selama kurang lebih 3 tahun, yaitu kami sering sebut Power Ranger. (Saya Ranger Orange)
Power Ranger ini bisa disebut sebagai orang terpilih yang dulunya dikumpulkan untuk membanggakan nama almamater Aliyah saya. Jadi saya yakin para Power Ranger akan menjadi orang yang hebat suatu saat nanti, dengan indikator ada pada kampus hebat dan jurusan hebat. Jadi berkumpul dengan Power Ranger memberikan refleksi pada diri sudah seberapa jauh saya berkembang di dunia perkuliahan dibandingkan dulu, disamping menjadikan suatu kesenanangan bercurcol ria bersama teman lama.
Miris rasanya ketika kami mengitung berapa jumlah lulusan Aliyah kami yang berhasil masuk PTN favorit (UGM, ITS, UNAIR) selama 3 tahun ini, ternyata hanya segelintir saja. Padahal nyatanya Aliyah kami sudah membangun banyak fasilitas dan program IT yang luar biasa yang tentu saja memperbaiki input siswa yang masuk dibandingkan jaman kami dulu, tapi ternyata hal tersebut tidak terlalu berarti, mungkin saja masih banyak contek menyontek saat ujian berlangsung dan kunci jawaban lewat SMS saat UNAS yang ngetrend pada jaman kami dulu. Tapi kami Power Ranger adalah orang-orang yang idealis yang tak mau tertular pada hal itu, dan lebih lagi mimpi untuk masuk ke PTN tersebut sudah ada sejak kami memutuskan akan melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan. Beberapa kali kombinasi Power Ranger sudah datang ke Aliyah untuk mencoba menginspirasi, membuka mata akan mimpi dan keberanian, dan kegigihan usaha untuk mencapai, tapi tak semanis buah pikiran kami. Perubahan memang tak serta merta berasal dari inspirasi yang peting tugas itu sudah kami berikan.
Dan di tahun saya terakhir di bangku perkuliahan, saya akan mencoba datang bersama Power Ranger lagi, kali ini dengan anggota yang lebih komplit dan bahkan dengan Ultraman, Baja Hitam dan tak lupa Sailor Moon dan Wedding Peach akan memberikan inspirasi yang lebih terencana dan matang agar penerus kami disini tak menjadi barang langka.

A: "Dari SMA mana mbak?"
B: "MAN $$?"
A: "Apa SMAN $$, wah bagus ya itu"
B: "Bukan SMAN $$ tapi MAN $$.."
A: "Dimana ya itu mbak?"
B: "..(-.-)..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar