Minggu, 06 Mei 2012

"CINTA SEHAT" Cegah Resistensi Antibiotik!! "CINTA SEHAT" cegah resistensi Antibiotik!!


not ordinary oranges...

Ini bermula ketika saya tertarik dengan info teman tentang Lomba Poster Antimicroba Resistence Symposium (AMRS) yang diadakan atas kerjasama Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi (ISMAFARSI) dan Mhs Kedokteran untuk memerangi resitensi antibiotik. Karena saya merasa saudari Cinantya (Cici) tertarik untuk ikut, maka saya mengajaknya. Dan untuk lebih melengkapinya saya mengajak salah satu mantan editor yaitu Gina untuk bergabung.
Ok jadi formasinya menjadi
Mantan Reporter --> Mantan Pimred --> Konseptor
Mantan Reporter --> Mantan Editor --> Editor
Manta Layouter --> Mantan Litbang --> Desainer
Seperti biasa kesibukan kuliah membawa kami terlena. Hingga dekat dengan hari-H peengumpulan, akhirnya Cici mengumpulkan draft konsepnya, menjadikan singkatan CINTA SEHAT sebagai cara mencegah resistensi Antibiotik. Lalu saya juga ikut deh mengumpulkan data sedikit-sedikit dan memberikan pada Cici. Kemudian saya Desain di komputer dengan tablet baru saya, yang sangat memudahkan saya bercorat-coret ria menggambar bakteri. Dan kemudian saya print dan saya berikan kepada Gina untuk di edit yang, memangkas sana-sini dan memberikan ide-ide yang menunjang konsep. Lalu saya benarkan dan akhirnya saya kirim. (dari proses pembuatan konsep hingga pengiriman kira-kira membutuhkan waktu 3 hari lah)
Saya bersemangat sekali dan menggebu-gebu, dan akhirnya masa "LIKE FACEBOOK" dimulai dan ternyata pendaftaran diundur hingga 28 April 2012. Saya paksa semua orang "like" poster saya entah saya kenal atau tidak saya share di forum-forum.. dan awalnya hasilnya lumayan, tapi lama-lama kami terselip jauh... bahkan dengan teman kami yang sesama Farmasi Unair. Maka kami menyerah diajang "like" facebook, toh siapa juga yang mau promosi tiap hari UTS jauh lebih penting, toh itu untuk juara Favorit saja.
Maka Sabtu, 4 Mei 2012 menjadi hari yang menggembirakan SMS itu datang, bahwa kelompok saya menjadi pemenang kedua dalam ajang tersebut. Alhamdulillah... saya menjadi sangat koleris saat itu karena kesenangan saya terlalu memuncak. Ini lomba poster yang pertama kali saya ikuti, dan hasilnya menyenangkan. Akhirnya desain dan farmasi bisa dinikahkan juga heheh...
Saya berencana ikut lomba poster yang lain tentu saja, untuk mengasah kemampuan saya, dan yang terpenting menjadikan semangat itu tumbuh, karena semangat itu menular ke hal-hal lain, seperti pewarna yang larut dalam air :D
Terimakasih rekan-rekan yang telah me-like dan share poster kami, dan membatu mengomentari ini itu pada kekurangannya. Semoga poster "CINTA SEHAT" Cegah Resistensi Antibiotik dapat meningkatkan kesadaran pada praktisi kesehatan dan masayrakat umum agar bijak menggunakan Antibiotik~

4 komentar: