Senin, 13 Februari 2012

Trivia: Berat Badan

not ordinary oranges


Kali ini saya akan menulis tentang berat badan saya yang cenderung terlalu konstan dan kurus alhasil sekarang saya masih terlihat seperti anak SMP saja dengan berat badan segitu. Walaupun begitu saya tidak menyerah menaikkan berat badan.




  • Berat badan saya ketika lahir adalah 1 kg 7 ons karena saya lahir prematur. Hingga berumur kira-kira 40 hari di RS berat badan saya menjadi 2 kg dan baru diijinkan pulang.
  • Saya memiliki masa gemuk juga, karena digelontor banyak gizi saya gemuk ketika berumur 8 bulan.
  • Berat saat SD saya sekitar belasan 15-20 kg dan saya termasuk kecil. Mungkin saat SD saya terlalu bekerja keras brangkat jam 6 pulang jam 5 sore sehingga energi saya tidak tersimpan dalam bentuk daging
  • Berat saat SMP saya sekitar 25-30 kg dan itu sudah baik karena pertumbuhan berat saya kira-kira 1-2 kg pertahun.
  • Berat badan saya justru naik saat bulan puasa. Tapi setelah nya justru kembali konstan
  • Berat badan saya sekarang konstan 37 kg. Padahal berat badan ideal saya sekitar 40 kg.
  • Berat badan saya tak pernah turun secara konstan (lansung 1-2 kg) walaupun saya stress atau bekerja keras dan tidak makan
  • Bahkan berat badan saya belum pernah menembus 40kg sama sekali
  • Makan saya juga tidak sedikit dibandingkan dengan teman-teman perempuan yang lain tapi berat badan saya kalah jauh dengan mereka.
  • Tidur saya terbilang lebih dari cukup dan terlalu nyenyak kadang. Bahkan tidur saat kuliah juga bukan masalah
  • Sekarang bahkan badan saya lebih kecil (nomer 2 dari 5 bersaudara) daripada adek saya Nihaya (nomer 5 dari 5 berasudara) yang masih kelas 6 SD.
  • Saya sering dikira Nihaya dan Nihaya sering dikira saya.
  • Kalau Silaturahmi ke rumah saudara saya selalu ditanya kelas berapa? saya jawab kelas 5 atau 6 sesuai semester yang telah saya tempuh saat itu, padahal tiap tahun mereka selalu bertanya dan selalu salah pula
  • Mungkin saja saya cacingan. Tapi saya belum pernah minum obat cacing saat dewas ini?
  • Berat badan saya tidak ada 1/2 berat badan dari Mbak Dhara atau Ibu saya.
  • Mungkin juga saya kurang gizi.
  • Makan saya juga normal 2-3 kali sehari. Tapi saya tak suka makan terlalu kenyang.
  • Saya terserang maag, tapi apakah maag punya orang kurus saja.
  • Berat badan saya tergolong di bawah normal, dan belum pernah menyentuh batas normal.
  • Kata ibu saya, dulu juga beliau kurus seperti saya, tetapi setelah memiliki anak 5 wow tiap punya anak berat badannya tak pernah turun dan terus naik hingga 70 kg. Apakah saya harus punya anak 5 juga untuk bisa gemuk hingga 70 kg?
  • Kata bulek saya berat badan saya akan naik jika saya sudah tidak kuliah dan tidak mikir apa-apa lagi?
  • Saya ingin sedikit gemuk agar tidak lelah ketika membawa tas yang berat dengan jas lab dan laptop
  • Walupun kurus Insya Allah saya sehat.
  • Mengapa teman teman saya sebagai badan sulit berkembang justru ketika Kuliah mudah berkembang colek: Khalifatun Nisa dan Chandra Nourmasari dulu juga kurus sekarang bahkan bisa normal. Kenapa saya tidak.
  • Dimanapun saya selalu menemukan orang-orang yang sulit berkembang menjadi gemuk pula.
Alhamdulillah walupun saya kurus tapi saya sehat dan dapat melakukan banyak aktivitas

1 komentar:

  1. BAGAIMANA BISA ADA NAMA SAYA DISINI ??!!
    haha aku gak gemuk lho jeck ~~

    BalasHapus