Selasa, 07 Februari 2012

Bersih: Rukuhmu

not ordinary orange..




Siapa yang gak punya rukuh untuk shalat? hampir semua punya kan? tapi apa hampir semua sering mencucinya?
Yap, saya paling gak suka sama rukuh yang bau, karena pengap habis dipakai banyak orang atau karna sering dipakai. Bisa juga rukuh tersebut bagian kepalanya bisa timbul bintik-bintik alias jamuran, ih... belum juga baunya yang menyengat. Sholat jadi tidak kosentrasi kan?



Kejadian itu tidak hanya satu atau dua kali ditemui, bahkan sering kali jadi kebiasaan buruk. Padahal bajunya punya sealmari dan sering dicuci tiap hari kenapa rukuh tidak?
Tidak sempatkah rukuh dicuci karna sering kali diapakai? kenapa tidak membeli rukuh lagi, tidak buang buang uang kok ini buat ibadah juga.
klo orang laki-laki punya banyak sarung kan? klo orang perempuan rukuhnya pasti jauh lebih sedikit daripada sarung laki-laki minimal setiap perempuan memiliki 1 buah rukuh. Entah rukuh tersebut sering kali di cuci atau tidak, harum atau bau? rukuh tersebut akan selalu dibuat untuk sholat..
Rukuh bau juga lebih baik dari pada rukuh yang harum yang selalu di simpan di almari.
Rukuh yang wangi dan bersih dan tentu saja sering dipakai lebih baik daripada rukuh yang bau dan serind dipakai.
Cucilah secara periodik rukuh anda dan gantunglah setelah dipakai agar tidak pengap, juga lap kepala anda setelah berwudhu agar tidak membasahi bagian kepala rukuh yang sering menimbulkan jamur.
Ingat anda menghadap Tuhan dengan rukuh tersebut, sudahkah rukuh anda dicuci jangan tunggu kotor dan bau ya?