Jumat, 03 Juni 2011

Usavich makna dibalik perbedaan dan persahabatan

not ordinary  oranges...




Usavich mungkin belum banyak yang tahu ya? apa itu ya namanya kok aneh banget. Usavich merupakan short animation seperti berny bear yang menceritakan 2 ekor Usagi (kelinci) yang tinggal di dalam penjara. Bernama Putin (yang putih) dan Knpehehko (yang pink) yang mulai tinggal dipenjara dan kehidupan di selnya yang kecil hingga mereka berhasil kabur ke kota.


Usavich seperti monolog karna tak bersuara tapi bermusik dan berbahasa universal yang mudah dipahami oleh orang yang menontonnya. Animasi ini adalah buatan jepang tetapi memakai nama dan setting rusia. Dan telah ada dan beredar di internet kira-kira 3 season


Usavich memiliki cerita yang terkadang kejam, tak masuk akal tetapi kreatif dan menyentuh hati. Usavich ini seperti menceritakan kedua sahabat yang berbeda tujuan, pemikiran, bahkan gaya hidup tetapi mereka tidak saling mengelug tidak saling menjatuhkan dan menyadari akan takdir kebersamaan. Putin memang orang yang jauh berbeda dengan Knpehehko yang resedivis high class, Putin adalah kelinci biasa yang memiliki respon yang wajar terhadap banyak hal walaupun kadang nasibnya tak sebagus Knpehehko. Sedangkan Knpehehko  adalah kelinci yang kuat berkarisma super hebat dan dia merupakan Kingnya penjahat. Tapi walaupun begitu Knpehehko masih mau membantu dan hidup mengikuti perjalanan Putin, walau kadang dia merasa agak jengkel dengan Putin tetapi Knpehehko tidak pernah berniat meninggalkan Putin dan menjalani kehidupannya sendiri yang hebat. Begitu pula Putin ketika Knpehehko  mengalami tanda-tanda kematian Putin lah yang seperti merawatnya dan paling khawatir terhadapa Knpehehko. Putin bukanlah pembantu Knpehehko  tetapi mereka saling ada dan mengisi kehidupan mereka bersama. Sungguh persahabatan yang diungkapkan dengan cara yang manis dan tersirat.


Ingin lihat Usavich saya sungguh ingin berbagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar