Selasa, 14 Juni 2011

Hari itu tiba

not ordinary oranges...



hari dimana anak ketujuh farma terbit
hari ini dan saya belum menerimanya satu pun




Sudah Lima edisi ini saya menjadi keluarga baru disini  berarti kurang dua edisi lagi ya keberadaan saya di sini? Cepat ya? Masih mau lama di sini jecki?harusnya bisa kan kamu NIM 2010 ahahhay ^_^
Ehm slalu saja di seperti edisi 4 lalu kita di edisi 7 ini merasa banyak berbeda banyak berubah bukan karna Farmapos berubah tapi karna formasi farmapos berubah, berubah pemimpin, berubah cara, berubah orang dan berubah suasana? tapi dari semua perubahan yang ada di edisi ini perubahan "kekeluargaan kita" terasa jauh terasa tak tersentuh.
Mungkin di proses lahirnya anak ke tujuh ihi tak jauh beda dengan lahirnya anak yang lain seperti penuh dengan spaneng (pusing), penuh dengan kemoloran, penuh dengan tolakan tapi ini edisi di mana saya paling tidak merasa nyaman, karena kehilangan kekeluargaan yang biasanya ada...
Mungkin dengan banyak orang kita juga akan semakin tidak banyak kumpul, ada banyak orang ada banyak kepala, ada banyak kepentingan... tetapi knapa tidak dengan banyak tertawa, tidak dengan banyak ide-ide cemerlang, tidak dengan banyak sapaan hangat diantara keluarga, tidak banyak perhatian??
Oh ternyata memang tak semua proses itu akan sama tapi ini memang tantangan terberat di edisi ini, edisi dimana banyak tidak kumpul, edisi dimana saya tidak jadi koor layouter lagi, edisi dimana banyak orang dan waktu untuk belajar.... tapi itulah... semua terlalui dengan harapan menjadi kerja lebih baik hasilnya nol besar?kerja edisi ini kerja paling berantakan
Disamping hal itu... saya merefleksi diri sendiri, jecki sudah kerja jadi litbang dengan baik? dari rentang 1-10 saya hanya menilai diri saya 5 sungguh apa-apa yang harus saya lakukan justru tak pernah saya ikuti, saya tak dekat dengan patner baru saya... saya tidak ada yang mengingatkan kerja... saya sibuk dengan dunia saya... maaf tapi saya mau belajar dan berubah di edisi depan :D (fight)




Ingatkah kau kawan seperjuangan? betapa kita mau luangkan waktu untuk keluarga ini? meramu bersama belajar bersama senang bersama? menulis dan melayout bersama...
tapi sekarang, terlalu banyak kepentingan bahkan mudah mendelete farmapos dari jadwal rapat,tersingkir dengan kepentingan organisasi lain
bagaimana orang lain akan menganggap farmapos ada,jika para redaksinya bahkan tak menganggapnya ada?? (sigh)


saya cukup gregetan ketika deadline ini itu diundur semakin mundur semakin banyak pertanyaan "kapan farmapos terbit?" smakin saya merasa "akankah kami berhenti di sini, rasanya gagal membawanya lahir dengan title TEPAT DEADLINE"
ehm itulah mengapa saya marasa butuh marah-marah di saat deadline datang, merasa memang Pedjoeang Farma butuh suntikan butuh selintikan biar ingat mana posisi mereka di Farmapos ini


Mungkin akan ada banyak Farmapos berceceran mungkin akan banyak kritikan tapi itu memungkinkan untuk maju
Senanglah akan terbit ini senanglah dan bahagialah ini karya kalian, dan jangan-jangan bosan belajar :D


Untuk kelanjutan anak berikutnya
saya ingin edisi 8 menjadi edisi LUAR BIASA MAXIMAL walapun dengan rapat dan kumpul MINIMAL (karna libur dan ujian). Saya ingin mencoba menulis atau ikut wawancara, kapan lagi saya melakukannya jika tidak edisi ini? ada yang mau mencoba melayout untuk para reporter dan editor?
saya ingin ada evaluasi dengan pihak luar akan membangkitkan semangat kita untuk inovasi :D






PS to layouter: Bukan salah kalian jika kalian tak "bisa" tapi bisalah untuk belajar :D :D :D hasilnya mungkin tak sebagus "bisa" tapi akan mendekati "bisa" dengan cara kalian sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar