Senin, 20 Juni 2011

Pubdok hidup matiku....

not ordinary oranges...


Jeck kamu itu ikut kepanitian banyak tapi jadi pubdok semua ya? emang iya...
Gak bosankah? ehm... yapaya... (berfikir panjang hingga sekarang)


kanpa harus Pubdok?Publikasi dan Dokumentasi, pada dasarnya dulu sekali saya ini tak punya keberanian memiliki kemampuan dua tersebut, tapi dari banyak kepanitian yang saya ikuti saya merasa saya paling sanggup dan maksimal berada di tempat tersebut. Memegang komputer dan mendesain, mencetak, waktu yang mepet, kamera, senyum narsis teman-teman, dan tiada foto saya satupun sudah menjadi hal yang biasa.


Kemampuan menjadi panitia Pubdok sebenarnya tidak spesifik harus dimiliki orang tertentu. Minimal bisa dokumentasi alias punya atau pegang kamera. Kemampuan spesifik yang lain yaitu kemampuan desain kreativitas dan pengambilan angle fotografi.


Sebenarnya saya ini tak pernah belajar memfoto suka memfoto juga tidak terlalu bahkan punya ilmunya dan sedikit tertarik tidak juga. Ehm daripada banyak teman sebenarnya saya ini sungguh amat amatir, dan tidak memliki sense of jepret :D. Semakin banyak orang memiliki kamera digital bagai barang obral makin banyak orang yang cinta fotografi makin banyak yang punya kamera DSLR yang berat bahkan makin banyak orang yang belajar dan itu tandanya makin tidak berguna saya, karena sudah banyak orang yang gunanya lebih hebat dalam memfoto daripada saya.


Tapi tidak semua orang mengerti harga, tempat kulaitas dan tahan dengan tekanan yang sering kali diterima pada pihak PubDok. Mungkin tidak banyak orang disekitar saya bisa mengoperasikan photosop dan corel tapi mungkin meraka memiliki bakat tersembunyi menilai hasil desain dan bahkan merancang isi desain, itulah yang saya harapkan dari teman-temang satu kepanitiaan PubDok, walaupun mereka tidak bisa tapi mereka punya "sense"nya dan blajar bagaimana prosesnya.


Tapi ada satu hal yang saya akan jalani terus dalam dunia PubDok itu, yang membuat saya tidak bosan yaitu: saya dapat mengcapture senyum teman-teman, melihat berbagai ekspresi dan kegiatan mereka. Saya lebih baik sembunyi dan mengabadikan hal tersebut daripada saya yang menjadi objek pemfotoan. Cukup senyum saya terpantul dalam layar kamera bahagia melihat orang lain bahagia :D


Walaupun begitu banyak kesediahan dalam PubDok yang sering kali tidak terlibat dalam acara karena tugas dokumentasi. Padahal pada dasarnya saya ini senang dekat dengan orang lain dan senang berbagi jadi terkadang saya merasa iri bahkan meninggalkan tugas PubDok saya dan bergabung dengan acara tersebut. saya memang bertugas mendokumentasikan tapi saya bukan tidak boleh terlibat kan?


Ehm ternyata show of dokumentasi yang telah diambil juga membuat kebahagiaan tersendiri. Mungkin membutnya dan menunggu renderingnya bukan hal yang mudah. Tapi setelah melihat gelak tawa teman-teman yang melihat itu sungguh kepuasan tersendiri, mereka melihat diri mereka dan teman-teman mereka dipamerkan di layar dan menertawakan diri sendiri


Sebenarnya bukan tidak pernah saya menjadi sie yang lain, saya pernah kok jadi sie acara, pernah juga jadi sie yang lain, tapi ya hanya sebatas itulah. Mungkin suatu saat saya akan mencoba menjadi Sie yang lain mencari kemapuan terpendam saya :D :D ada yang mau merekrut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar