Minggu, 28 Agustus 2011

My trivia *28 August

not ordinary oranges...
yah sudah sewajarnya ulang tahun menjadi hari istimewa tapi di balik itu setiap hari kelahiran membawa suatu kisah..
fakta-fakta trivia berikut sudah sering saya dengar dari kedua orang tua saya ketika berkumpul dan bercanda bersama:

  1. nama saya: Risma Zahra Privea ... "privea" diberikan di belakang nama saya karna saya lahir dengan kasus kelahiran plasenta previa eh..  kok malah jadi privea ya.. (ntar saya tanyak lagi deh) yaitu plasenta yang letaknya tidak normal di bagian bawah rahim sehingga menutupi sebagian atau seluruh jalan lahir. walaupun begitu Ibuk saya tidak di operasi.
  2. saya lahir prematur yaitu +/- 7 bulan (kurang lebih). Ibuk saya sudah tinggal dirumah sakit 1 bulan sebelumnya karna pendarahan yang disebabkan kesalahan dukun pijat saat hamil 6 bulan. Ketika setelah 1 bulan maka Ibuk saya pulang dari rumah sakit. Sehari di rumah sorenya sudah ada tanda-tanda melahirkan dan kembali lagi ke rumah sakit.
  3. saya lahir dengan berat 1.7 kg (1 kg 7 ons) sangat kecil sekali, seukuran botol (bahkan lebih ringan dari gula 2 kg). Bahkan setelah lahir berat saya justru turun 1.5 kg sehingga saya tidak boleh pulang sebelum berat badan saya 2 kg sekitar 2 bulanan.
  4. orang tua saya sudah pasrah dengan kehidupan saya saat saya bayi karna seperti sudah tidak tertolong dan mengikhlaskannya tapi alhamdulillah saya dapat hidup sampai hari ini. 
  5. saya pernah dikerubuti semut saat di inkubator di rumah sakit. saya juga menarik sonde dari hidung saat di inkubator. saya seperti anak ayam saat dirumah dengan penerangan yang hangat dengan lampu dop.
  6. biaya rumah sakit saya ditebus dengan sebuah vespa yang menjadi kendaraan pertama keluarga saya.
  7. saya lahir di RS Saiful Anwar Malang dengan dokter yang menangani sama dengan dokter ke lima saudara saya.
  8. saya adalah adek yang ditunggu-tunggu dengan kakak saya karna dia selalu berdoa disetiap selesai sholarnya agar punya adek.
  9. saya adalah anak ke 2 dari 5 bersaudara, tapi sekarang saya bagai anak terkahir di urutan berat badan. sekarang dengan umur 20 tahun saya masih memiliki berat badan hanya 3# kg saja.
  10. hingga umur 8 tahun saya suka sekali dengan kancing baju dan harus memegangnya sebelum tidur, bahkan banyak kancing baju yang hilang gara-gara saya.
  11. sering kali ulang tahun dikeluarga saya menjadi hal yang dilupakan, tanpa selamat dan perayaan tapi nanti ada tagihan makan-makan :D

demikian trivia seputar kelahiran dan hari kelahiran saya semoga akan menjadi syukur saya disetiap waktu tentang nikmatnya hidup dari Allah swt...

1 komentar:

  1. wow, trivia hari lahir. Menarik, apalagi bisa aku simpulkan kalo, ukuran badan kamu udah bawaan sejak lahir, haha, piss ma.

    BalasHapus