Minggu, 09 Desember 2012

Makin Tua = Makin Muda

Saya tak kenal namanya. Yang saya tahu beliau berumur 72 tahun. Hari itu Jum'at malam saya menaiki kereta penataran icon dan bertemu dengan beliau.
Sampai sekarang saya masih ingat wajahnya, dengan hidung mancung dan wajah khas Arab, serta rambut yang memutih meningatkan saya pada salah satu kakek saya yang telah tiada.
Tua jenaka itu kesannya, Tua tapi bahkan cara berfikir dan semangatnya lebih muda dari saya. Tua dengan segudang cerita dan kebaikan hati yang tulus, bahkan saya mungkin tak mampu setulus itu. Tua yang luar biasa, sehingga saya tak melihat diri beliau sebagai orang tua tapi seorang yang muda dan bertenaga.
Menjadi tua memang tak dapat dihindari, tapi jangan biarkan fikiran kita menjadi tua, tua dan terkurung tak berkembang, tua yang tak semangat dan terkungkung.
Muda adalah pilihan, semangat dan bebas. Siapapun yang tua dapat menjadi muda. Tua adalah penampilan saja. Jika jiwa muda maka ragapun akan menjadi muda!!! gak perlu deh antioksidan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar