Minggu, 28 Oktober 2012

Aku Bukan Robot

Aku sekarang di semester 7
Aku duduk di depan
Aku belajar ketika ujian
Aku mahasiswa normal
Aku dengan nilai normal

Aku yakin aku tidak bodoh
Aku hanyalah sedikit malas
Aku hanya tidak terlalu tertarik
Aku hanya bekerja semampuku
Aku selalu menyerahkan pada-Nya

Aku teremenung heran
Aku terlalu dituntut
Aku benci itu
Aku merasa dipaksa

Aku tak mengerti
Aku kreatif, tapi
Aku terabai
Aku tak sistematis, bahkan
Aku tak logis, menurut mereka
Aku tak matang
Aku berbeda

Aku ditanya, tapi
Aku tak kenal terminologi
Aku tak mengerti maksud adalah
Aku juga tak mau hanya menghafal adalah

Aku paham tapi tak bisa menyebut
Aku paham tapi tak bisa menjelas
Aku paham tapi tak bisa menjawab

Aku heran lagi
Aku dianggap ekspetasi terlalu tinggi
Aku heran lagi, mengapa
Aku justru malah tak ingin berusaha

Aku tak anggap tuntutan adalah motivasi
Aku tak anggap tuntutan adalah inspirasi
Aku tak anggap tuntutan adalah tuk perbaiki diri

Aku bukanlah layar datar monitor
Aku bukanlah bangku kosong yang tak merespon
Aku bukanlah mesin fotokopi jurnal
Aku bukanlah CPU dengan beribu giga data
Aku bukanlah Artificial Intellegent yang harus menuruti kata pengajarnya
Aku bukanlah robot

-------------------------------------------------------------------------------- the end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar