Kamis, 09 Agustus 2012

Modif: Lentera Jiwa

sekarang sudah 6 terlalui... kurang 2+2
tapi kadang sering tak kutemukan lentera jiwa itu

jika kau bertanya "apa kau cinta?"
maka aku akan menjawab "ya begitulah"
itu karena aku tak tahu apakah lentera jiwa ku ada di sini

ketika aku memejamkan mata
mengupas tiap langkah yang kulalui di sini
aku tahu kebaikan telah menyelimutiku
ilmu itu membimbing merubah diriku
mengantarkan pada kedewasaan
tapi tetap lentera jiwa tidak kutemukan

kadang aku melihat iri pada dirinya yang menemukan lentera
yang hangat dan terang hatinya menikmati energinya

padahal sudah 6
mengapa tetap kupertanyakan

padahal sudah 6
sudah melewati sejauh ini 
 
inilah takdir, kadang kita harus memodifikasinya  
bahkan menjadikan kayu yang keras menjadi lentera yang juga mungkin
yang tak mungkin akan menjadi mungkin
yang gak nyambung bahkan bisa menjadi hal penting

tak perlu khawatir jika sekarang tak bisa menemukan lentera itu
Tuhan pasti memberikan petunjukNya padaku
luluhnya hati atau terangnya jalan atau bahkan yang lain

yang perlu kulakukan sekarang adalah memberikan yang terbaik, bukan?

2 komentar: